Monday, November 2, 2009

Film International tentang Nabi Muhammad Siap Digarap

Perusahaan media Qatar, Alnoor Holdings, berencana memproduksi film internasional tentang kehidupan Nabi Muhammad Saw, sebagai upaya baru dalam mengikis stereotype tentang Islam di Barat. “Film ini akan menggambarkan kehidupan Nabi mulai sebelum lahir hingga wafat,” ujar pemimpin Alnoor Holdings, Ahmed Abdullah Al-Mustafa dikutip TV Al-Jazeera (1/11).

Proses produksi film yang akan menyoroti sisi kemanusiaan Nabi Muhammad itu akan dimulai 2011. “Pembuatan filmi diperkirakan membutuhkan waktu antara 25 hingga 30 bulan,” kata Abdullah. “Film ini ditujukan bagi kaum Muslim dan non-Muslim karena mengajarkan mereka tentang Islam dan Nabi Muhammad.”

Produser Eksekutif Amerika, Barrie M. Osborne, dipilih untuk memproduksi film tersebut. Osborne dikenal sebagai produser film peraih piala Oscar, “The Lord of the Rings: The Return of the King”. Melalui film itu ia menerima Academy Award kategori “Best Picture”.

QaradawiUlama kenamaan Sheikh Yusuf Al-Qaradawi akan mensupervisi produksi film tentang Nabi tersebut. “Kami bersepakat dengan Sheikh Qaradawi untuk membentuk komite supervisi naskah, fotografi, dan produksi,” jelas Abdullah seperti dikutip IslamOnline.net.

Sheikh Qaradawi, ketua International Union for Muslim Scholars (IUMS), menyambut baik rencana pembuatan film tersebut. (iol/mel).*

No comments:

Post a Comment

Karena Komentar Anda Begitu Berharga.. :D